Selamat Datang Di AzhokA-RJnet Blog -- Jangan Lupa Follow Yah -- Ini adalah situs bookmark pribadi jadi harap maklum yah :)

Blog Archive

11.5.11

Cara Membuat Artikel Blog Terbaru Agar langsung Terupdate pada Twitter dan Facebook sekaligus

Inspirasi utk memposting artikel ini adalah ketika saya blogers Newbie yg ingin agar setiap postingan saya selalu terupdate di situs Facebook.com sbg salah 1 trik agar blog saya lebih di kenal... Saya menemukan tips ini yg sangat mudah, berbeda dgn tips tips yg lain yg ribwetnya minta ampun...

Begini kata penulis artikwel tersebut,
apakah seorang blogger itu membutuhkan situs social media saya pribadi sangan membutuhkannya dengan salah satu alasannya untuk mengenalkan secara lebih alnjut akan eksistensi blog saya. Ada cara yang banyak dipakai oleh para blogger untuk mengenalkan blognya pada situs social media, misalnya dengan mengunakan jasa dari situs AddThis.com atau ShareThis.com cara ini bisa kita sendiri yang melakukannya atau oleh pengunjung blog kita yang ingin menyampaikannya ke situs jejaring social media.

Akan tetapi pada kesempatan ini saya inging menggunakan cara yang otomatis dimana setiap saat kita meng-upadate atrikel terbaru, artikel terbaru ini akan muncul secara otomatis pada situs jejaring social twitter dan facebook sekaligus. Mungkin ada beberapa blogger yang telah menggunakan cara ini, namun sayap pikir masih ada juga blogger lain yang belum mengetahuinya.

Lalu bagaimana Cara Membuat Artikel Blog Terbaru Agar langsung Terupdate pada Twitter dan Facebook sekaligus? Secara gamblang ada 3 (tiga) tahapan utama agar update postingan terbaru kita bisa muncul sekaligus di twitter dan facebook. Yang awal-awal terlebih dahulu tentunya anda harus memiliki akun di twitter dan facebook.

Tahap Pertama: lakukan login dan kemudian setting feed pada feedburner. Pada menu Publicize kemudian klik tab Socialize dan kemudian “add a twitter account”. Dari sini silahkan melakukan login dengan akun twitter anda. Lakukan pemilihan opsi-opsi yang sesuai dengan selera anda semua. Pada bagian preview anda akan melihat posting terbaru anda nantinya yang akan terposting otomatis pada twitter saya contohkan “Cara Membuat Atikel Blog Terbaru Agar langsung Terupdate pada Twitter dan Facebook sekaligus http://bit.ly/xx2xx” dan jika sudah selesai pada bagian bawah preview tersebut klik button Actived. Jika sudah diaktifkan, maka setiap kali anda memposting artikel terbaru maka akan secara otomatis pula muncul sebagai update status terbaru pada twitter anda.

Tahap Kedua: Pada tahap ini adalah menggabungkan twitter dengan facebook. Yang pertama-tama adalah login terlih dahulu ke akun twiiter dan facebook anda. Jika sudah, pilih facebook dulu. http://apps.facebook.com/twitter/?ref=ts . Setelah menekan opsi “twitter for facebook”, karena tadi anda sudah login terlebih dahulu di halaman facebook, maka secara otomatis akan twitter akan me-running instalasi aplikasinya dengan meminta login akun facebook anda.

Tahap Ketiga: Jika twiter for facebook telah nyambung, lakukan beberapa setting impor data personal anda yang ada di facebook seperlunya saja. Dengan demikian proses selesai.

Proses telah selesai, dengan layanan feedburner maka kapanpun anda update artike blog anda terbaru, maka dalam hitungan detik artikel terbaru anda langsung akan muncul di halaman twitter dan facebook sekaligus. Jadi, simple, khan?

Tidak hanya khusus untuk udate blog artikel terbaru kita saja, hal ini juga berlaku bagi anda yang ingin meng-update status anda pada twitter, maka otomatis kata-kata yang anda tuliskan pada status twitter anda akan muncul juga sebagai update status di akun facebook anda.....

Enjoyed !!!!

0 komentar:

Fans Page

Tinggalkan Jejak !


ShoutMix chat widget
Mau kayak Gini? klik ajha !

Followers

  © Free Blogger templates The Robotic by Kang Oemar templates 2009

Kembali Ke : ATAS